Bebas

Idah Syahidah Resmi Lepas Kontingen Pesparawi Provinsi Gorontalo

Abstrak.id – Anggota Komisi VIII DPR-RI Idah Syahidah Rusli Habibie, resmi melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Gorontalo, di rumah pribadinya, Jumat (17/6/2022).

Kontingen Pesparawi Provinsi Gorontalo tersebut, diketahui bakal mengikuti kontestasi Pespawari Nasional ke-VIII, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada 19-26 Juni 2022 mendatang.

Menurut Idah Syahidah, Kontingen Pesparawi ini harus didukung oleh pemerintah kota maupun provinsi, karena mereka menjadi perwakilan dari Provinsi Gorontalo di DIY.

“Awalnya ada 8 kategori perlombaan yang akan diikuti mereka, tetapi karena minim anggaran, akhirnya dikurangi menjadi 5 kategori saja yang akan diikuti Kontingen Pesparawi Provinsi Gorontalo,” tutur Idah.

Namun demikian kata Idah, minimnya anggaran tersebut tidak menjadi halangan untuk mereka. Alhamdulillah bebernya pada Minggu mendatang, Kontingen Pesparawi Provinsi Gorontalo akan berangkat ke DIY.

“Tentunya, setelah sekian lama mereka berlatih, saya yakin mereka akan mendapatkan juara, di 5 kategori yang diperlombakan ini. Serta dapat mengharumkan nama Gorontalo di seluruh pelosok negeri,” tandasnya.

Dalam pelepasan Kontingen Persparawi Provinsi Gorontalo itu pula, Idah Syahidah Rusli Habibie juga memberikan uang sebesar Rp10 juta, untuk menambah akomodasi peserta lomba.

Bebas
Bebas Bebas