Jambore Pecinta Alam Gorontalo Resmi Dibuka

Abstrak.id – Jambore Pecinta Alam Gorontalo (JPAG), yang berlangsung di Danau Perintis, Kabupaten Bone Bolango, Senin (15/08/2022) resmi dibuka.

Pembukaan JPAG itu, dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda tingkat kabupaten maupun provinsi, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bone Bolang Merlan Uloli.

Selain itu, turut hadir pula Gubernur Gorontalo, yang diwakili Staf ahli pj. Gubernur, Yosep P Koton, dan Dir Bimas Polda Gorontalo, Amirjan, serta masing-masing jajarannya.

Usai pembukaan kegiatan JPAG 2022 tersebut,  para jajaran Forkopimda didampingi salah satu pendiri Sahabat Pecinta Alam (SPA) Tuwawa, Moh Kelvien Tolinggi, melangsungkan penanam bibit pohon, serta pelepasan bibit ikan, di kawasan Danau Perintis.

Dalam pantauan awak Abstrak.id, JPAG yang berlangsung kali ini cukup meriah, dengan diikuti kurang lebih 40 organisasi pecinta alam, yang berada di Provinsi Gorontalo.

Pun jumlahnya akan terus bertambah, mengingat kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 17 Agustus 2022 mendatang, sementara masih banyak lagi organisasi pecinta alam yang berdatangan untuk melakukan registrasi ke panitia.

Perlu diketahui, rangkaian kegiatan JPAG 2022 itu, yakni penanaman pohon, pelepasan bibit ikan, camping ground, dan temu wicara yang akan dibagi dalam tiga sesi, yang bertajuk “Gemakan Hijau Lestari, di Bumi Hulonthalo”.

Diketahui, JPAG 2022 ini, diselenggarakan oleh Forum Pecinta Alam Gorontalo (FPAG) selaku organisasi yang menaungi kurang lebih 102 organisasi pecinta alam, melalui SPA Tuwawa sebagai pengelola Jambore Pecinta Alam Gorontalo.

 

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: