Kapolda Sulut Resmikan Mako Polres Bolaang Mongondow Utara

Abstrak.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut Irjen Pol Mulyatno kini telah meresmikan Markas Komando (Mako) Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Peresmian dilakukan bersamaan dengan Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kegiatan peresmian dilakukan melalui Vidio Converence (Vidcon) bertempat di loby lantai satu Mako Polres Bolmong Utara, Senin, 18 April 2022.

Kapolda Sulut (Sulawesi Utara) dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa syukur serta mengapresiasi atas selesainya pembangunan tiga mako Kepolisian Resor (Polres) dan kini sudah diresmikan itu.

“Saat ini Polda Sulut mempunyai tiga mako polres baru, yaitu Polres Bolmut, Bolmong, dan Bolsel. Untuk pusat peresmian itu dilakukan di wilayah Polres Bolsel,” ucap Kapolda Irjen Pol Mulyatno.

Dirinya mengungkapkan pembangunan tiga polres itu merupakan langkah Polri guna merestrukturisasi organisasi dan secara bertahap akan berusaha menambah jumlah sarana dan prasana untuk mendukung tugas kepolisian sehingga pelayanan pada masyarakat akan lebih baik lagi.

“Hal ini sesuai dengan program di mana negara hadir untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara. Pembangunan tiga Polres ini juga merupakan program prioritas Kapolri sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik,” ucapnya.

Kapolda berharap adanya mako polres yang baru ini dapat didukung oleh pemerintah daerah setempat dan instansi terkait lainnya.

Hal yang utama, kata Kapolda, yakni meningkatkan pelayanan agar lebih baik lagi. Kemudian mewujudkan Polri yang responsif, presisi, prediktif, transparan, dan berkeadilan.

“Akhirnya, dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, Senin, 18 April 2022, dengan ini, Mako Polres Bolsel, Bolaang Mongondow, dan Bolmut saya resmikan,” kata Kapolda saat meresmikan tiga gedung polres tersebut.

(Gevin/Abstrak)

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: