Indeks

Kapolres Pohuwato Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS

Abstrak.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pohuwato, AKBP Winarno, SH, S.IK melakukan pengecekan terhadap kesiapan ratusan pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal ini dilakukan saat pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024 di Kabupaten Pohuwato, Senin (12/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno mengungkapkan bahwa Apel Pergeseran Pasukan untuk kegiatan pelaksanaan PAM TPS pada Operasi Mantap Brata 2024 ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel beserta kelengkapannya yang akan dibawa dalam melakukan pengamanan di TPS.

“Untuk seluruh personil yang bertugas agar benar-benar memahami tugas pokoknya selama pelaksanaan pengamanan di TPS,” kata Winarno.

Selain itu, Ajun Komisaris Besar Polisi itu menekankan kepada personel untuk tetap menjaga Netralitas Polri serta tidak memihak pada salah satu Pasangan calon (Paslon).

“Dilarang foto bersama dengan paslon dan dilarang melakukan hal-hal yang melanggar kode etik profesi polri serta dilarang memasuki area dalam TPS.  Tidak boleh melanggar Pemilu kecuali atas permintaan KPPS, dilarang mengambil gambar dalam TPS, perhitungan serta rekapitulasi surat suara,” ujar Winarno.

Terakhir, Kapolres Pohuwato berharap, semua personil dapat memahami dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, menjadikan hal itu sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil dan selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat, mari bersama-sama kita amankan pelaksanaan Pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama, serta  memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Kapolres AKBP Winarno. (Ramlan/Abstrak).