Indeks

KPU Bolmut Terima 1.108 Bilik Suara untuk Pemilihan Umum 2024

Abstrak.id – Sebanyak 1.108 bilik suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

“Jumlah 1.108 bilik suara itu sudah sesuai dengan kebutuhan KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” kata Divisi Keuangan dan Logistik sekaligus Ketua KPU Kabupaten Bolmut Djunaidi Harundja.

Menurutnya, kondisi logistik yang diterima pada Jumat, 20 Oktober sekitar pukul 07.00 Wita tersebut dalam kondisi yang bagus.

“Untuk saat ini, logistik yang kami sudah terima itu disimpan di gudang yang telah disediakan,” ungkapnya.

Adapun material bilik suara menggunakan bahan karton dupleks kedap air sesuai petunjuk Peraturan KPU (PKPU) Nomor 14 Tahun 2023 tentang Perlengkapan Pemungutan suara, Dukungan Perlengkapan Lainnya, dan Perlengkapan Pemungutan Suara Lainnya dalam Pemilu.

” Jadi, itu nanti akan disebar ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.  Untuk setiap TPS ada empat bilik suara,” jelasnya.

Dirinya menambahkan 1.108 bilik suara tersebut akan dijaga ketat dan dirawat secara berkala sehingga tidak mudah rusak, apalagi logistik tersebut terbuat dari karton duplek.

(Aden/Abstrak)