Indeks

1.397 Kotak Suara Tiba di KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Abstrak.id – Sebanyak 1.397 kotak suara telah tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sabtu, 21 Oktober 2023 sekitar pukul 12.31 Wita.

Ketua KPU Kabupaten Bolmut Djunaidi Harundja menyampaikan bahwa saat ini kotak suara untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 itu telah disimpan di gudang logistik yang sudah disedikan bersama-sama dengan bilik suara.

“Jumlahnya itu 280 boks. Kotak suara yang kami terima semuanya dalam kondisi baik dan lengkap sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan setiap satu TPS akan menerima lima kotak suara, masing-masing untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Bahan kotak suara itu menggunakan karton dupleks yang kedap air dan cukup kuat menerima beban puluhan kilogram,” ungkapnya.

Saat penerimaan logistik, turut hadir Ketua Bawaslu Abdul Muin Wengkeng dan para staf serta personel Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

(Aden/Abstrak)