Lagi, 1 Pasien Covid-19 Meninggal, Bolmut di Ambang Zona Merah

  • Bagikan

Abstrak.id – Seorang pasien Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meninggal dunia pada Kamis (29/07/2021) pagi.

Pasien yang berjenis kelamin laki-Laki tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan lebih dari sepekan di RSUD Bolmut.

Kepala Bidang Yankes (Pelayanan Kesehatan) Dinas Kesehatan Bolmut Sofyan Mokoginta, SKM mengatakan pasien yang meninggal tersebut berasal dari Kecamatan Bolangitang Timur.

“Iya memang tadi pagi 1 pasien Covid-19 berumur 62 tahun, yang menjalani perawatan di RSUD Bolmut telah meninggal dan sudah dikebumikan sesuai protokol yang berlaku,” ungkap Mokoginta saat diwawancarai abstrak.id di ruangannya.

Sofyan menyampaikan dengan bertambahnya 1 pasien ini, maka total penderita Covid 19 di Bolmut yang telah meninggal dunia berjumlah 6 orang.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan C Mokoginta menuturkan dengan adanya kasus kematian baru membuat Bolmut berada di ambang zona merah.

“Jadi, dengan meningkatnya angka penyebaran Covid-19 membuat Bolmut saat ini berada di zona orange (orens, red), dan sekarang kita kembali ketambahan 1 pasien meninggal, yang tentunya membuat Bolmut bisa mengalami kenaikan status zona yakni dari resiko sedang ke resiko tinggi (merah).” ungkap Jusnan kepada media ini.

Sehingganya, lanjut Jusnan, dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat mematuhi penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah serta kepatuhan para pelaku usaha dalam penerapan PPKM sesuai edaran bupati.

“Saya berharap dari 200-an spesimen pasien postif antigen yang dikirimkan untuk pengujian hasil lab, semuanya negatif terpapar Covid-19 agar Bolmut bisa terhindar dari zona merah,” pungkasnya.

(Zhandy/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: