Lala Amri Daur Ulang Lagu Hulonthalo Lipu’u

  • Bagikan

Abstrak.id – Artis Indonesia blasteran Arab-Gorontalo dan Manado Lala Amri, mendaur ulang lagu daerah khas Gorontalo Hulonthalo Lipu’u.

Lala mengaku inisiatif itu diambilnya sebagai bukti kecintaanya terhadap tanah kelahirannya Kota Gorontalo.

Menurutnya, dalam proses daur ulang lagu tersebut, dirinya bekerja sama dengan beberapa pihak, serta mengangkat objek wisata yang ada di Kota Gorontalo, untuk konten music video itu.

“Shoot music videonya dibuat di dua tempat. Pertama di studio yang ada di Jakarta dengan menggunakan semua pakaian adat khas Gorontalo, dan shoot kedua di Gorontalo oleh tim profesional videographer,” ungkap Lala.

Hasil dari recyle lagu Hulonthalo Lipu’u, kata wanita yang pernah mengenyam pendidikan di SMA 1 Gorontalo itu, bisa diakses langsung di akun Youtube miliknya yakni Lala Amri.

“Saya berharap, teman teman sekampung halaman Gorontalo, di manapun mereka berada, yang terkena dampak Corona ini, yang susah mudik, susah berkumpul keluarga, merasa terobati dengan mendengar lagu recycle Hulonthalo Lipu’u,” tuturnya.

Dirinya mengajak semua masyarakat dapat mencintai lagu daerah masing-masing, dan tidak hanya mencintai produk luar saja, sebagai bukti cinta tanah kelahiran.

Selain itu, ia berpesan, agar pariwisata di Gorontalo dapat berkembang lagi, supaya orang bisa menikmati dan menjaga keindahannya.

“Pesan saya, semoga pariwisata Gorontalo bisa lebih berkembang lagi, agar semua orang tau betapa indahnya Gorontalo, dan kerja sama yang baik untuk menjaga kelestarian,” ujarnya.

(Abstrak)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: