Rektor UNG Harus Beri Kejelasan Renovasi Fasilitas Kampus 3

  • Bagikan

Penulis: Reski Laoh, Mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan

Kondisi Kampus 3 Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kian memprihatinkan. Pasalnya beberapa fasilitas yang ada sudah tidak memadai lagi untuk digunakan mahasiswa dalam proses belajar dan beraktivitas dalam kampus.

Hal ini bisa disaksikan langsung dengan kondisi gedung-gedung dan halaman yang sudah tidak layak digunakan dan sangat memprihatinkan serta juga ada beberapa gedung yang terbengkalai contohnya Tribun Olahraga dan GOR.

Sedangkan untuk halaman kampus yang kini tanpa hujan sekalipun tetap dibanjiri air, bisa dibayangkan jika sedang dalam kondisi hujan maka apa yang akan terjadi dengan kampus 3?

Apakah kami mahasiswa harus terus beradaptasi dengan kondisi gedung dan halaman kampus yang seperti ini?

Imbas dari genangan air di halaman tersebut mengakibatkan beberapa ruang kelas tempat perkuliahaan digenangi air. Hal itu menghambat proses perkuliahaan mahasiswa olahraga khususnya.

Untuk itu kami Mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan menagih kejelasan kepada Rektor Universitas Negeri Gorontalo selaku pimpinan tertinggi di Universitas untuk memberikan kejelasan kapan pembenahan fasilitas Kampus 3 ini akan dilaksanakan.

Terlebih pernyataan Rektor pada saat QnA dengan Mahasiswa angkatan 2020 pada hari Rabu 21 April 2021, yang menyatakan bahwa Program Pembenahan Fasilitas Kampus 3 UNG sedang dalam tahap perencanaan dan meminta mahasiswa untuk mendoakannya.

Hal ini tentu mengundang tanggapan dari mahasiswa FOK bahwa pernyataan Rektor tersebut belum memiliki kepastian.

Untuk itu kami mengundang dengan hormat kepada Bapak Rektor UNG sekalipun dalam sela-sela kesibukan untuk bisa datang blusukan di kampus 3 dan lihat bagaimana kondisinya.

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: