Masuk Zona Merah, Warga Kecamatan Boltim Terancam Salat Id di Rumah

  • Bagikan

Abstrak.id – Peningkatan angka Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berdampak pada pelaksanaan ibadah Iduladha 1442 H, khususnya di wilayah Kecamatan Bolangitang Timur (Boltim) yang masuk zona merah.

Sebagaimana yang diketahui, berdasarkan peta paparan Covid – 19 Bolmut hingga Kamis (15/7/2021), sudah ada 154 kasus dengan 22 kasus baru yang paparannya terbanyak berada di wilayah Bolangitang Timur.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sarif Monti mengatakan untuk peta paparan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, Bolmut berada pada Zona Kuning. Sedangkan khusus Bolmut berdasarkan peta paparannya ada 1 Kecamatan yang masuk Zona Merah. Sehingganya bisa akan ada pembatasan termasuk pada pelaksanaan ibadah Iduladha 1442 H.

“Hingga saat ini dari 6 Kecamatan yang ada di Bolmut, Kecamatan Bolangitang Timur berada di Zona Merah yang tentunya berdampak pada pelaksanaan Salat Id bagi wilayah tersebut,” ungkapnya saat diwawancarai media ini, Rabu (14/7/2021).

Ia menyampaikan hingga saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Bolmut untuk mengetahui tingkat penyebaran virus terutama untuk menyiasati dalam pelaksanaan ibadah Iduladha tahun ini.

“Terkait pelaksanaan ibadah Iduladha yakni pelaksanaan Salat Id dan Kurban, kita akan menyesuaikannya berdasarkan edaran Kementrian Agama terutama untuk wilayah paparannya yang cukup tinggi,” cetusnya.

Monti mengimbau kepada seluruh warga Bolmut untuk selalu mentaati protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya dan diharapkan agar melakukan vaksin demi kebaikan dan kesehatan bersama.

“Jadi, kalau zona merah tentunya ada pembatasan yang memang harus ditaati. Jadi, saya harap kepada seluruh warga Bolmut agar terus mematuhi protokol kesehatan dan juga melakukan vaksin demi menekan angka penyebaran virus Corona di Bolmut,” pungkasnya.

(Zhandy/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas