Indeks

Menarik, Pakaian Adat Daerah Warnai Upacara HUT Kemerdekaan di KPU Pohuwato

Abstrak id – Pakaian adat daerah mewarnai pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, di Halaman Kantor KPU Pohuwato, Kamis (17/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Inspektur Upacara, Firman Ikhwan menyampaikan HUT Kemerdekaan tahun ini kita sambut dengan rangkaian tahapan pemilu serentak tahun 2024 yang semakin padat.

Saat ini kita baru saja menyelesaikan pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota oleh partai politik dan dilanjutkan dengan Penetapan dan Pengumuman Daftar Calon Sementara.

“Semoga dengan kegiatan yang semakin padat ini, seluruh penyelenggara Pemilu selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melayani peserta pemilu maupun Pemilih dalam menggunakan hak pilihnya,” ujar Firman Ikhwan.

Selain itu, Firman juga mengingatkan kepada seluruh anggota KPU, Sekretaris, para Kasubag dan Staf KPU Pohuwato agar tetap menjaga komunikasi dan soliditas dengan sesama penyelenggara pemilu, para pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat, agar pemilu serentak 2024 ini menjadi sarana integrasi bangsa.

“Mari dengan semangat HUT Kemerdekaan RI ini, kita semua berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilu Serentak 2024 secara merdeka, jujur, adil dan berintegritas,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78, di Halaman Kantor KPU Pohuwato terlihat mulai dari Inspektur hingga peserta menggunakan pakaian adat daerah.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-78, semoga terus melaju untuk Indonesia Maju,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).