Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Muscab Percasi Bolmut, Jusnan C. Mokoginta Dipercayakan Sebagai Ketua

Abstrak.id – Kabar baik bagi seluruh pecinta catur di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Hal ini sejalan dengan telah terpilihnya Jusnan C. Mokoginta sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bolmut.

Jusnan dipercayakan sebagai ketua pada Musyawarah Cabang (Muscab) Percasi yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolmut, Minggu, 21 Mei 2023.

Musyawarah ini digelar usai pelaksanaan lomba catur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmut yang ke-16.

Jusnan Mokoginta saat menerima penghargaan Juara I Lomba Catur untuk kategori 10 menit

Turnamen ini diikuti pecatur lokal Bolmut dan para atlet dari perwakilan Provinsi Gorontalo dan beberapa wilayah di Sulawesi Utara.

“Kita semua bersyukur lomba catur ini sukses kita selenggarakan. Dan untuk pembentukan Percasi Bolmut ini, memang adalah niat kita bersama dan dorongan dari pecinta catur di Kabupaten Bolmut,” ucap Jusnan Mokoginta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut ini menyampaikan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan perampungan struktur pengurus Percasi Bolmut. Setelahnya akan digelar pelantikan pengurus.

“Dan ke depan, kita juga akan melaksanakan pertandingan-pertandingan catur. Baik lokal maupun open turnamen,” ucapnya.

Sekda mengatakan pembentukan pengurus Percasi Bolmut penting dilakukan untuk membina para atlet catur di Kabupaten Bolmut.

Kemudian dapat menjadi wadah persatuan dan kekeluargaan bagi pecinta catur di Kabupaten Bolmut. Sebab, kata Jusnan, dengan melalui catur juga dapat mendorong kemajuan dan mengharumkan nama baik daerah.

(Aden/Abstrak)