Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks
Bolmut  

KPU Bolmut Gelar Upacara Peringatan Harkitnas 2023

Abstrak.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2023.

Upacara yang diikuti oleh komisioner dan jajaran sekretariat ini berlangsung di halaman Kantor KPU Bolmut, Senin, 22 Mei 2023. Upacara dipimpin langsung Ketua KPU Bolmut Djunaidi Harundja.

Tujuan peringatan Harkitnas ke-115 Tahun 2023 ini dalam rangka meningkatkan semangat, memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme bagi semua pihak.

Ketua KPU Bolmut Djunaidi Harundja dalam upacara ini membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam rangka peringatan Harkitnas 2023 dengan tema “Semangat Untuk Bangkit”.

“Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya,” ucap Djuanidi Harundja mengutip perkataan dr. Soetomo.

Djunaidi menyampaikan dengan semangat itu juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional.

Kemudian sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” ucapnya.

Di akhir membacakan sambutan Mahfud MD ini, Djunaidi mengucapkan selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi semua pihak.

“Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,” kata Djunaidi.

(Aden/Abstrak)