Indeks

Pelajar yang Sudah Divaksinasi Akan Dapatkan Seragam Sekolah

Abstrak.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato menggelar vaksinasi anak tingkat siaga dan penggalang, usia 6 sampai 15 tahun, di Sekretariat Kwarcab Pohuwato, Sabtu (5/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi mengungkapkan bahwa pelajar yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 akan mendapatkan sepasang seragam sekolah dan juga beras untuk masing-masing orang tua.

Selain itu, Nasir Giasi juga menargetkan sedikitnya 500 anak yang akan diikutkan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Target tersebut kata Nasir, akan dilaksanakan selama dua hari.

Adapun tujuan dilaksanakannya vaksinasi anak usia 6 sampai 15 tahun tersebut sebagai bentuk bela negara. Bela negara bukan berarti harus mengangkat senjata, akan tetapi bila negara membutuhkan kita semua, maka kita harus siap.

“Saat ini wujud dari bela negara adalah memerangi Covid-19 secara bersama-sama, salah satu langkanya dengan melakukan gerakan vaksinasi,” ungkap Nasir Giasi.

“Semoga generasi muda di Kabupaten Pohuwato tetap selalu sehat dibawah lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad turut memberikan apresiasi kepada Kwarcab Pohuwato yang telah mengambil bagian dalam pelaksanaan gerakan vaksinasi di Bumi Panua.

“Kami atas nama Pemkab Pohuwato, mewakili Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kerja keras kita semua,” tandasnya. (Ramlan/Abstrak).