Daerah  

Pemdes Maleo Poptim Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

Abstrak.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Maleo, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato menggelar sosialisasi pencegahan stunting bagi ibu hamil yang berlangsung, di Aula Kantor Desa Maleo, Kamis (8/12/2022).

Kepala Desa Maleo, Ahrudin Otoluwa menyampaikan bahwa sosialisasi stunting ini bertujuan agar masyarakat mengetahui dan memahami apa itu stunting, dan cara pencegahannya agar bayi yang baru lahir terbebas dari stunting.

“Jadi harus memperbanyak asupan gizi atau nutrisi. Dan itu di mulai dari ibu-ibu yang sedang hamil, agar bayinya lahir dengan normal sampai dengan anak tersebut tumbuh dewasa,” ujar Ahrudin Otoluwa, saat dikonfirmasi Abstrak.id, Kamis (8/12/2022).

Selain itu, Mantan Wakil Ketua BPD Maleo itu mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa dirinya tak lupa menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak Puskesmas Popayato Timur dan Penyuluh KB yang telah membantu memberikan sosialisasi mengenai stunting kepada masyarakat Desa Maleo.

Kata Ahrudin, kegiatan sosialisasi stunting itu pun turut dihadiri oleh puluhan masyarakat Desa Maleo diantaranya 9 orang ibu hamil dan 40 orang ibu menyusui.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga kata Ahrudin, menyediakan makanan bergizi seperti bubur kacang ijo dan buah-buahan.

“Alhamdulillah kegiatan sosialisasi hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan saya berharap kerjasama yang baik ini tetap terus terjalin selamanya,” imbuhnya. (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: