Pendaftaran Taruna/Taruni Baru di SMK Bina Taruna Gorontalo Kini Telah Dibuka

  • Bagikan
Bina Taruna Gorontalo

Abstrak.id SMK Bina Taruna Gorontalo kini telah menjadi salah satu sekolah favorit yang banyak diminati. Pendaftaran di sekolah tersebut sebelumnya telah ditunggu-tunggu oleh banyak orang dari berbagai wilayah.

Saat ini, pendaftaran di SMK yang terletak di Jln. Jaksa Agung Soeprapto No. 40 Kelurahan Limbah U2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo itu pun sudah dibuka sampai 15 Juli 2021.

Bina Taruna Gorontalo

Menyambut tahun ajaran baru 2021, dan kini berhubung wabah corona masih meluas, serta ada kebijakan pembatasan sosial, sebagian besar sekolah, termasuk SMK Bina Taruna pun melaksanakan pendaftaran secara daring.

Namun demikian, bagi pihak yang terkendala karena satu dan lain hal saat mendaftar secara daring, bisa juga langsung datang ke SMK Bina Taruna Gorontalo.

Bina Taruna Gorontalo

Humas SMK Bina Taruna Gorontalo saat ditemui menyampaikan pada awak media abstrak.id mengenai syarat pendaftaran di sekolah itu.

Menurut humas, untuk melakukan pendaftaran di SMK Bina Taruna Gorontalo sangatlah mudah.

Pertama-tama, calon pendaftar melakukan pengisian formulir pendaftaran. Formulir ini berisi data calon Taruna/Taruni dan orangtua wali.

Adapun berkas yang dibutuhkan di antaranya, foto copy (FC)raport semester 1 Kelas IX, Pas Foto UK, 3X2 dan 3X4 warna 3 lembar, FC kartu keluarga serta akta Kelahiran.

Sementara itu, Kepala SMK Bina Taruna Gorontalo Karyono S.Pd., M.Pd mengungkapkan sekolah tersebut kini telah banyak melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak.

Bina Taruna Gorontalo
Kepala SMK Bina Taruna Gorontalo Karyono S.Pd., M.Pd. Foto: istimewa

“Alhamdullilah sekolah kami SMK BTG ini sudah banyak melakukan kerja sama. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas dan kompetensi dari setiap peserta didik,” ucapnya.

Adapun sejumlah pihak yang melaksanakan kerja sama dengan SMK Bina Taruna Gorontalo di antaranya:

1. Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas
2. Kantor Pelindo 4 Gorontalo
3. Kantor Radio Pantai Gorontalo
4. Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Manado.
5. Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Bitung
6. Kantor Kesehatan Pelabuhan Gorontalo
7. Kantor Badan SAR Nasional (Basaranas) Gorontalo
8. TNI Angkatan Laut Gorontalo
9. Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geografi Gorontalo.
10. PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Luwuk
11. Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara.

“Ayo masuk di SMK Bina Taruna Gorontalo. Inilah sekolah satu-satunya di Kota Gorontalo yang berbasis kemaritiman dan sudah banyak prestasi yang didapatkan,” ucap Karyono.

(Apris/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas