Pendistribusian Vaksin dari Sulut Dikawal Ketat Polda Gorontalo

  • Bagikan

Abstrak.id – Pendistribusian 4.490 vial vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ke Provinsi Gorontalo, mendapat pengawalan ketat personel Satrimob Polda Gorontalo.

4.490 vial dosis Vaksin Sinovac itu dijemput pada Jumat (16/7/2021), dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, untuk dibawa ke gudang Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Personel Satbrimob Polda Gorontalo yang dipimpin Brigpol Wahyudin Pakaya langsung mengamankan proses pengambilan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut serta mendokumentasi dan pelaporan melalui Aplikasi Biofarma oleh ekspedisi dinas kesehatan.

Setelah Vaksin Sinovac sudah dinyatakan lengkap, selanjutnya personel Satbrimob Polda Gorontalo langsung mengawal dan membawa vaksin tersebut ke gudang Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada pukul 18:18 Wita, 16 Juli 2021.

“Penjagaan dan pengawalan Vaksin Sinovac dijaga ketat oleh anggota kami mulai dari penjemputan sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di gudang Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, sebelum didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Gorontalo,” ujar Brigpol Wahyudin Pakaya

Sementara itu, kata Wahyudin Pakaya, guna memberikan kelancaran dan keamanan dari kedatangan hingga pendistribusian vaksin ke seluruh daerah di Gorontalo, pasukan Sat Brimob Polda Gorontalo turut melakukan pengawalan lengkap dengan mobil rantis.

Rangkaian Mobil penjemput Vaksin Covid19 tiba di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada Sabtu 17 Juli 2021, Pukul 11:42 Wita, dan langsung diterima oleh Ibu Fatmawati Jamco.

(RA-02)

  • Bagikan
Bebas