Putri Terbaik Bolmut Ikuti Peringatan HUT TNI ke 76 Di Istana Merdeka

  • Bagikan
Penyerahan Soal Tes Bakal Calon Pilsang kepada pihak Polsek Kaidipang yang kemudian diserahkan kepihak pelaksana tes, yang disaksikan langsung oleh Panitia Pilsang di setiap Desa dan seluruh Bakal Calon Kepala Desa, Boroko, Kamis (07/10/2021). Foto: Zhandy/Abstrak.id

Abstrak.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 di laksanakan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (5/10/2021) Presiden Jokowi Selaku Inspektur Upacara

Berdasarkan pantauan dari Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi yang ditemani Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba di lokasi upacara sekitar pukul 08.00

Dalam pelaksanaannya, Upacara peringatan HUT TNI ke 76 itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak.

Dalam pantaua media ini, saat dilakukan Gelar Pasukan di Istana Merdeka Pagi tadi, Angkatan Laut Republik Indonesia menampilakan Beberapa Prajurit Terbaik diangkatannya, salah satun prajuritnya tersebut yakni Putri Terbaik Bolaang Mongondow Utara yaitu Serda Jas/W wiradhita nur sajaah Nrp 126057

Dita sapaan Akrab dari Serda Wiradhita Nur sajaah Lahir dari pasangan kapten cpm mulyana dedi saputra dan Ibu Rina agustina buhangbpada tanggal 10 Oktober 2000 (21 Tahun yang lalu).

Serda Wiradhita Nursajaah (Dita) yang diketahui mempunya hobi olah raga ini juga sebelum memutuskan Bergabung dengan Tentara Nasional Indonesia pada tahun 2018, Dita pernah memperkuat Timnas Volley Ball Indonesia dan juga Voleey Ball Proliga Electrik Jakarta.

Upacara diawali dengan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Jokowi. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

Sama seperti tahun sebelumnya, perayaan HUT TNI kali ini juga tak dihadiri oleh masyarakat umum karena Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

Kendati begitu, masyarakat bisa melihat pameran ratusan alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik negara di ruas jalan sekitar Istana Kepresidenan Jakarta.

Upacara HUT TNI ke-76 ini dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kemudian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Jokowi sendiri menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI. Menurut dia, prajurit TNI tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

(Abstrak.id)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: