Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Rakor Bersama Pemprov Gorontalo, Bupati Pohuwato Bahas Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Teknologi

Abstrak.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengikuti rapat koordinasi evaluasi bersama Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. Dalam rapat tersebut, Bupati Pohuwato turut membahas fokus pemulihan ekonomi dan peningkatan adaptasi teknologi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga usai mengikuti kegiatan Rakor bersama Wagub Gorontalo, Idris Rahim dan Kepala Kantor Wilayah (Kekanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Sugiyarto, S.E.,AK., M.Sc., Ph.D di Rudis Gubernur Gorontalo, Kamis (2/11/2021).

“Dalam kegiatan ini banyak hal yang disampaikan Wagub Gorontalo diantaranya memfokuskan anggaran 2022 pada beberapa kebijakan. Terutama soal pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan, menggagas program perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu, meningkatan SDM yang unggul, serta melanjutkan pembangunan infrastruktur dan adaptasi teknologi,” ujar Saipul Mbuinga.

Disisi lain, Pemkab Pohuwato juga berharap, penggunaan anggaran tersebut harus benar-benar efektif, efisien, transparan, akuntabel dan tepat sasaran.

Saipul menjelaskan, Pemkab Pohuwato akan segera menindaklanjuti semua intruksi dari Pemprov Gorontalo tersebut. Sehingga kata Saipul, pemulihan ekonomi di Kabupaten Pohuwato ini bisa dapat tercapai sebagaimana harapan kita bersama.

“OPD juga kami minta menggunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kesejateraan masyarakat Pohuwato,” tandasnya. (RT/Abstrak).