Ratusan Warga di Kabila Bone Ikut Vaksinasi Massal di Lanal Gorontalo

  • Bagikan
Wakil Bupati Merlan S. Uloli melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Lanal Gorontalo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di TPI Inengo, Desa Huangobotu, Kecamatan Kabila Bone

Abstrak.id – Ratusan warga di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di TPI Inengo, Desa Huangobotu, Kecamatan Kabila Bone, Kamis (29/7/2021).

Paur Idik Lanal Gorontalo, Letda Laut (PM) Nanang H. mengungkapkan pelaksanaan serbuan vaksinasi ini tujuannya untuk mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama untuk wilayah Bone Bolango.

”Kegiatan vaksinasi ini kita akan terus laksanakan secara massal ke daerah, khsususnya di wilayah pesisir pantai Kabupaten Bone Bolango,”ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi masyarakat maritim oleh Lanal Gorontalo tersebut dipantau langsung Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

”Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Lanal Gorontalo dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini, sehingga banyak warga kita yang ada di pesisir bisa dihimpun untuk dilakukan vaksinasi,”ujar Wabup Merlan.

Wabup mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Gorontalo merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di TPI Inengo.

”Kalau vaksinasi yang pertama itu sekitar 400 lebih warga kita tervaksinasi. Ini berkat kerjasama dari Lanal Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango serta Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango,” imbuhnya.

Merlan pun berharap pada pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanal Gorontalo ini bisa mendapat simpati dari masyarakat, sehingga jumlah masyarakat yang divaksin bisa lebih banyak dari pelaksanaan vaksin sebelumnya.

Pada kesempatan itu juga, Wabup berharap TNI Polri bisa bersama-sama mengawal proses PPKM Lewel 3 di Kabupaten Bone Bolango, khususnya di wilayah Bone Pesisir, termasuk di dalamnya Kecamatan Kabila Bone.

“Saya berharap dengan kegiatan serbuan vaksinasi dan penegakan disiplin protokol Covid-19 di masyarakat, ini bisa menghambat dan mengurangi bahkan memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango,”harapnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi, kegiatan vaksinasi yang dimulai dari pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 16.00 WITA tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses.

Total pendaftar vaksinasi sebanyak 319 orang dan yang tervaksinasi sejumlah 269 orang. Untuk dosis 1 sebanyak 66 orang, dosis 2 sebanyak 203 orang, dan tunda sebanyak 50 orang. Sedangkan vaksin terpakai 55 vial, stok vaksin 26 vial dan sisa vaksin 29 vial.

(Tri)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: