Sekda Bolmut Ajak ASN Laksanakan Tugas dengan Penuh Profesionalitas

Abstrak.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Jusnan C. Mokoginta mengajak kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN) di wilayah setempat agar menjalankan tugas dengan penuh profesionalitas.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel perdana sebagai Sekda di halaman Kantor Bupati Bolmut, Senin, 21 Maret 2022.

“Terhadap kepercayaan ini, saya mengharapkan dukungan kita semua untuk sama-sama melaksanakan tugas-tugas dengan fokus dan menjalankannya dengan penuh profesionalitas sebagai ASN,” ucapnya.

Panglima ASN itu menuturkan sebelumnya telah dilaksanakan proses pelantikan Sekda definitif kepadanya. Hal itu, kata dia, sebagai instruksi dan keputusan pimpinan di daerah setempat.

“Maka keputusan pimpinan harus dilaksanakan. Artinya, keputusan ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Sekda Jusnan C. Mokoginta.

Pada kesempatan itu, dia menerangkan bahwa sebelumnya bupati dan jajaran pemerintah telah menyerahkan LKPD ke BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Terhitung hari ini, akan dimulai pemeriksaan terperinci oleh BPK.

“Saya berharap kita semua serius dan mendukung terhadap pemeriksaan terperinci ini. Bappelitbang juga sedang dalam tahapan pembahasan APBD 2023 dan besok akan diadakan forum OPD selama 2 hari,” tuturnya.

Ketika dilantik, kata Sekda, ia mendapatkan pesan-pesan khusus dari Bupati Bolmut Depri Pontoh. Selain tugas administratif, juga harus memimpin, mengkoordinasikan, memonitoring dan mengevaluasi pelayanan publik. Tujuannya agar betul-betul memuaskan masyarakat. Sebab, publik adalah raja.

“Secara strategis saya akan berkoordinasi dengan OPD dan turun langsung memonitoring pelayanan SKPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Sekda.

Bupati Bolmut Depri Pontoh yang hadir dalam apel itu juga melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional auditor di lingkungan Pemerintah Bolmut.

Kemudian, menyerahkan secara simbolis SK kenaikan pangkat PNS periode 1 April 2022 dan dilanjutkan dengan penyerahan SK Plt. kepada Kepala Dinas Kesehatan oleh Sekda Bolmut.

Apel turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Rachmat R Pontoh, staf ahli Bupati, pimpinan OPD, serta para ASN.

(Aden/Abstrak)

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: