Seorang Warga Gorontalo Hilang saat Mencari Ikan di Malam Hari

  • Bagikan
Nelayan Gorontalo Hilang

Abstrak.id – Seorang nelayan, Hasan Tahir (49) dikabarkan hilang saat melaut di perairan Teluk Tomini Desa Taula’a, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (3/7/2021).

Pria paruh baya asal Kabupaten Gorontalo itu pergi mencari ikan bersama anaknya, Jumat malam (2/7/2021) pukul 19.00 Wita. Malam itu, korban turun dari perahu yang mereka tumpangi untuk memanah ikan.

Setelah beberapa lama kemudian, korban tak kunjung kembali ke permukaan laut. Anak korban berusaha untuk mencari korban di tempat mereka mencari ikan. Namun, tidak ada tanda-tanda keberadaan korban.

Anak korban kemudian kembali ke rumahnya untuk melaporkan ke warga. Warga kemudian melakukan pencarian sampai pukul 22.00 Wita. Aparat desa kemudian melaporkan info ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo.

“Pada Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 06.00 Wita bagian komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo menerima info dari bapak Ilyas Abdul, Kepala Dusun di Desa Rejonegoro tentang kejadian tersebut. Kami langsung bergerak menuju lokasi,” ucap Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra.

Sampai saat ini, Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban yang dibantu keluarga dan warga setempat.

(RA-02/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas