38 Bakal Calon Sangadi di Kecamatan Kaidipang Adu Kompotensi

  • Bagikan

Abstrak.id – 38 Bakal Calon Sangadi (Kepala Desa,red) di 10 Desa yang ada di Kecamatan Kaidipang jalani tes pengetahuan dan Kompotensi, Kamis (07/10/2021).

Pantauan Media Abstrak.id, pelaksanaan Tes kompotensi tersebut dilaksanakan dengan menggunakan metode ujian tertulis yang digelar di ruang Aula Kantor Camat Kaidipang dan diawasi pihak Kecamatan, TNI-Polri serta dinas terkait yakni Dinas PMD dan Kesbangpol.

Rangkaian Test tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Camat Kaidipang M. Misaala selaku penanggung jawab pelaksanaan Pilsang di wilayah Kaidipang, membuka kegiatan tersebut secara resmi dengan memberikan Paket soal  kepihak Kepolisian untuk dise kepada panitia pelaksana test Kompotensi yang disaksikan langsung oleh Bakal Calon, Ketua Panitia Pilsang disetiap desa serta para PJS Kepala Desa yang menggelar Pilsang.

Penyerahan Soal Tes Bakal Calon Pilsang kepada pihak Polsek Kaidipang yang kemudian diserahkan kepihak pelaksana tes, yang disaksikan langsung oleh Panitia Pilsang di setiap Desa dan seluruh Bakal Calon Kepala Desa, Boroko, Kamis (07/10/2021). Foto: Zhandy/Abstrak.id

“Jadi ada seratus soal yang harus dijawab setiap bakal calon dalam kurun waktu dua Jam,” Ungkap Misaala.

Misaala pun berpesan kepada seluruh bakal calon untuk mematuhi segala regulasi yang berkaitan dengan Pilsang termasuk juga Penerapan Protokol Kesehatan.

“Saya minta perhelatan pilsang ini bisa menjadi ajang silaturahmi sebagai sesama masyarakat di kecamatan Kaidipang,” ucapnya.

Dirinya juga berharap bagi Bakal Calon yang nantinya bertarung di pilsang nanti, agar bisa menggunakan moment ini sebagai ajang untuk belajar mengayomi masyarakat dalam menjamin keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan Desa.

“Saya harap seluruh Bakal Calon yang hari ini mengikuti tes, semuanya akan lolos menjadi Calon Kepala Desa dan bisa menjadi figur yang dapat membawa keamanan dan ketertiban dilingkungan desa terutama pada perhelatan pilsang saat ini,” ujar Misaala.

Pada tes Kompotensi ini  hadir juga perwakilan Kapolsek Kaidipang, Danramil 1303 – 13 Kaidipang, Perwakilan Dinas PMD, Perwakilan dari Kesbangpol, perwakilan Sat Pol-PP, Ketua-ketua Panitia pilsang seluruh desa sekecamatan Kaidipang, dan sejumlah PJS Sangadi Di desa yang akan menggelar pilsang.

(Zhandy/Abstrak.id)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: