Djafar Alkatiri, Wakil Ketua MPR RI Dimandikan Masyarakat Bolmut di Sungai

  • Bagikan

Abstrak.id – Wakil Ketua MPR RI Ir. H Djafar Alkatiri dimandikan Masyarakat Bolmut di Sungai Andagile, Kecamatan Pinogaluman,

Pantauan media abstrak.id, proses pemandian itu dilaksanakan dibendungan Sungai Andagile yang dipimpin langsung oleh Tokoh Agama di Desa Busato, Kecamatan Kaidipang, Bolmut.

Djafar Alkatiri, Depri
Suasana Mandi Safar yang diikuti Djafar Alkatiri (kanan) di Bendungan Sungai Andagile yang berada di Desa Busato, Kaidipang, Bolmut, Rabu (06/10/2021). Foto : Zhandy/Abstrak.id

Diketahui Selain Djafar, yang juga ikut dimandiakan pada kegiatan itu yakni Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, masyarakat setempat serta sejumlah pengunjung yang bersedia.

“Ini adalah kegiatan Mandi Safar yang sudah menjadi adat kebiasaan masyarakat setempat bahkan disetiap tahunnya selalu dilaksanakan,” ungkap Djafar saat diwawancarai media ini.

Djafar juga mengatakan kehadirannya pada kegiatan itu sebagai bentuk penghargaan kepada Masyarakat dan Pemerintah Daerah Bolmut.

Djafar Alkatiri Bersama Pimpinan Daerah Bolmut Dan sejumlah Aleg DPRD Bolmut, saat menyandarkan diri di area bendungan, Seusai melakukan mandi safar, Rabu (6/10/2021). Foto: Zhandy/Abstrak.id

“Sebenarnya untuk kegiatan ini memang bukan bagian dari jadwal kunjungan kerjanya saya. Akan tetapi sebagai bentuk pengahargaan saya kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk apresiasi saya kepada adat di Daerah ini, saya pun siap basah-basahan di sini,” ujarnya.

Djafar yang juga Anggota DPD RI mengungkapan Kunjungannya ke Bolmut untuk melaksanakan dua kegiatan yakni Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama seluruh Guru Agama Islam se Kabupaten Bolmut Dan Sosialisasi Rancangan Undang-Undang tentang perubahan Undang-Undang No 16 tahum 2006 di Kantor Bapelitbang Bolmut.

(Zhandy/Abstrak.id)


 

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: