Bolmut, Edukasi Vaksinasi Dosis II Pada Masyarakat Terus Dilakukan

  • Bagikan

Abstrak.id – Menurunnya keinginan masyarakat untuk melakukan Vaksinasi dosis kedua, Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Bidang Kesehatan Masyarakat, terus melakukan edukasi kepada seluruh masyarakat melalui pendekatan persuasif.

Kasie Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut Novianti Paputungan,S.Farm saat ditemui awak media menjelaskan saat ini Tim dari Dinas Kesehatan terus melakukan edukasi kepada masyarakat menyangkut program vaksinasi Covid-19 dosis 2

Novianti mengatakan, kegiatan edukasi dan sosialisasi saat ini gencar dilakukan pihaknya kepada Masyarakat yang saat ini menjadi kelompok prioritas vaksinasi dosis dua.

“Saat ini kita terus mensosialisasikan dan mengedukasi terkait pentingnya melakukan Vaksin termasuk pentingnya pelasanaan vaksinasi dosis kedua,” ungkapnya kepada media ini, Senin (30/08/2021).

Novianti mengajak masyarakat untuk tidak ragu menjalani vaksinasi. Melalui vaksinasi dosis pertama, vaksin akan bekerja sama dengan tubuh untuk membentuk sistem kekebalan atau antibodi baru.

Sedangkan untuk vaksin dosis kedua bertujuan sebagai booster atau menguatkan fungsi vaksin, sehingga dengan adanya penyuntikan dosis kedua tersebut dapat membuat antibodi yang terbentuk semakin kuat dan optimal.

“Sehingganya saya mengajak masyarakat untuk tidak perlu ragu, melakukan vaksinasi dosis kedua,” kata dia

Khusus mereka yang sudah divaksin, Kasie Promkes Novianti paputungan mengingatkan agar tak kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang sudah divaksin, kita juga selalu mengatakan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak,” tutupnya.

(Abstrak.id)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: