Bebas

Bupati Saipul Optimis Kafilah Pohuwato Bakal Raih Juara 1 di MTQ Provinsi

Abstrak.id – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa dan didampingi Asisten Pemkesra, Arman Mohamad serta Kabag Kesra, Ibrahim Hanapi menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung, di Taman Taqwa kompleks Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (22/6/2022).

MTQ yang berlangsung selama 7 hari dimulai dari 22-28 Juni 2022 itu dibuka oleh Gubernur Gorontalo, diwakili Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Selaku Pemerintah daerah Pohuwato, Bupati Saipul menyambut baik pelaksanaan MTQ X tingkat Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan di Kabupaten Bone Bolango dengan harapan bisa berjalan sukses dan menghasilkan qori dan qoriah terbaik yang nantinya akan mewakili provinsi gorontalo di tingkat nasional.

“Kafilah Pohuwato dengan mengutus 55 orang yang terdiri dari 38 peserta, pendamping 12 dan 5 official siap tampil dan berusaha memberikan yang terbaik, karena mereka adalah yang terbaik pada MTQ tingkat Kabupaten Pohuwato,” ujar Saipul A.Mbuinga.

Kendati begitu, kata Saipul, dari seluruh daerah di Provinsi Gorontalo tentu mengutus yang terbaik pula dan berusaha meraih kejuaraan untuk bisa tampil dan mewakili provinsi gorontalo pada MTQ Nasional.

“Insyaallah kafilah pohuwato bisa tampil dan memberikan yang terbaik. Saya optimis Kafilah Pohuwato bakal meraih juara 1 di MTQ tingkat Provinsi ini, sehingga bisa mewakili provinsi gorontalo pada ajang selanjutnya di tingkat nasional,” ucap Saipul.

Orang nomor satu di Pohuwato itu mengaku, kejuaraan bukanlah tujuan yang utama, tetapi karena kegiatan ini di lombakan maka tentu perwakilan dari seluruh daerah berusaha meraih yang terbaik untuk mendapatkan kejuaraan.

Apalagi bagi mereka yang berhasil dan mendapatkan juara kata Saipul, akan mewakili provinsi pada ajang selanjutnya. Belum lagi yang memperoleh juara di nasional akan mewakili Indonesia pada ajang tingkat internasional.

“Selamat untuk Kabupaten Bone Bolango atas pelaksanaan MTQ X tingkat Provinsi Gorontalo, semoga pelaksanaan ini dapat berjalan aman, sukses dan menghasilkan qori dan qoriah yang terbaik,” imbuhnya.
(Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas