Bebas

Polisi Bekuk Dua Pelaku Curanmor di Kota Gorontalo, Satu Residivis

Abstrak.id – Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota berhasil menangkap dua pelaku kasus pencurian motor (Curanmor) di Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto mengatakan, pelaku yang ditangkap berinisial HW (38), dan RK (36).

“HW dan RK diamankan oleh tim Rajawali di lokasi yang berbeda bersama tiga barang bukti berupa, Honda Beat, Nmax dan Aerox,” ungkap AKBP Suka Irawanto, saat menggelar Konferensi Pers di Polres Gorontalo Kota, Rabu (22/6/2022).

AKBP Suka Irawanto mengungkapkan, salah satu pelaku HW dengan terpaksa harus dihadiahi timah panas di kakinya. Menurutnya, residivis itu tengah melakukan perlawanan saat pihak kepolisian akan menangkap pelaku.

“HW ini sudah berulang kali melakukan aksi Curanmor di Gorontalo dan Sulawesi Tengah. Pelaku juga masih dalam pengawasan karena baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ampana selama sebulan, sementara rekan pelaku ini adalah warga Gorontalo,” kata Suka Irawanto.

Mantan Kapolres Bone Bone Bolango itu membeberkan bahwa alasan pelaku melakukan aksi Curanmor ini adalah untuk kebutuhan bersenang-senang dan mabuk-mabukan.

Bahkan saat melakukan pencurian itu kata Suka Irawanto, kedua pelaku terindikasi sedang dalam pengaruh minuman beralkohol. RK diamankan di wilayah Bone Bolango, dan AW di Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo.

Adapun aksi pelaku dalam mencuri motor itu adalah dengan cara membututi korban hingga ke lokasi kejadian. Tak lama setelah pengintaian, kemudian RK langsung mengeksekusi kenderaan sepeda motor itu dengan mengeluarkan motor tersebut dari halaman rumah korban.

“Atas perbuatan mereka itu, kedua tersangka ditetapkan Pasal 363 juncto 468 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tutupnya. (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas