Daerah  

Pastikan Bebas dari Penyalahgunaan Narkotika, Pengurus GANN Pohuwato Gelar Tes Urine

Abstrak.id – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, segenap pengurus DPC LSM Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Pohuwato menggelar tes urine di kantor BNK Pohuwato, Jumat (24/6/2022).

Adapun pelaksanaan tes urine tersebut akan berlangsung selama 4 hari. Dimulai Jumat-Selasa (24- 28 Juni 2022).

Ketua GANN Pohuwato, Limonu Hippy mengatakan bahwa inisiatif melakukan tes urine ini adalah untuk memastikan pengurus DPC GANN Pohuwato benar-benar bersih dan bebas dari penyalahgunaan Narkotika.

“Hal ini kami lakukan semata-mata menjaga marwah Organisasi LSM GANN Pohuwato agar tidak menjadi tempat berlindungnya para pengguna dan pengedar barang terlarang tersebut,” ujar Limonu Hippy.

Tak hanya itu, kata Limonu, pengurus GANN Pohuwato juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal pengendalian dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

“Bagimana mungkin kita mengimbau orang lain untuk tidak menyalahgunakan Narkoba, sementara pengurus GANN sendiri enggan untuk ikut tes urine?, sehingga dengan tegas saya sampaikan kepada siapa saja yang ingin bergabung menjadi pengurus DPC LSM GANN harus benar-benar bersih dari Narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Plt.Kepala BNK Pohuwato, Rustam Melleng melalui Sekretaris, Yuyun Patuna sangat mengapresiasi dan juga mendukung adanya pelaksanaan tes urine yang digelar oleh pengurus GANN Pohuwato.

“Kami dukung, kami support. Karena bicara Narkoba bagian dari tanggung jawab kita bersama, bukan semata-mata tanggung jawab BNN, Polri, tetapi ada satu wadah yang sudah terbentuk memiliki tanggung jawab yang sama dalam rangka melakukan pencegahan penyalagunaan narkoba,” kata Yuyun. (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: