Kades Teratai Benarkan Aktivitas PETI di Desanya

Abstrak.id – Kepala Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato dengan cepat mengatasi kerusakan lingkungan di pusat ibu kota.

Kepada salah satu awak media lokal pohuwato, Simson Hasan mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaporkan adanya kegiatan pertambangan di desanya dengan menggunakan alat berat ekskavator.

“Iya ada itu operasi, cuma tidak ditemukan secara langsung, cuma kemarin kan saya melapor, saya sampaikan ke Kapolsek, bahwa alat itu sudah saya sampaikan kepada pihak pemilik lokasi untuk segera diturunkan, karena ini akan meresahkan masyarakat”, Ungkap Simson

“Jadi Kapolsek sudah instruksikan kepada beliau punya anggota dan mungkin ada yang sempat ketemu dengan pemilik lokasi dan juga Babinsa turun kesitu,” sambungnya

Lebih lanjut, Simson menjelaskan tujuannya melaporkan aktifitas PETI di desanya karena lokasi tersebut tidak masuk dalam wilayah pertambangan rakyat.

“Pernah, tapi cuma cepat karena dorang juga tako kan, jadi saya sampaikan saya tidak mengijinkan karena itu bukan wilayah WPR”, lanjut Simson, Seraya menambahkan alat tersebut sudah diturunkan dari lokasi.

“Sudah tidak ada, dorang Kapolsek so kase keluar”, tambahnya.(Ramlan/Abstrak).