Bebas

Manajer Persita Soroti Pemdes Talumopatu

Abstrak.id – Manajer Persatuan Sepak Bola Talumopatu (Persita) Rival Kidamu, menyoroti Pemerintah Desa (Pemdes) Talumopatu, atas tidak adanya upaya, untuk mendorong pemuda desa untuk mengikuti Turnamen Tapa Bulango (Tapula) Cup 2022.

Hal itu dibeberkan Rival saat diwawancarai awak media Abstrak.id via telepon, Selasa (21/6/2022). Dirinya menuturkan, sangat menyayangkan sikap ketidakpedulian Pemdes Talumopatu, terhadap para pemuda untuk diikutsertakan pada turnamen antardesa itu.

“Saya sangat malu, di saat desa laiinnya yang tidak memiliki lapangan bola, dan jarang Latihan mengikuti turnamen tersebut. Sementara kita, desa yang memiliki lapangan bola, dan intens latihan, malah tidak diikutkan oleh Pemdes Talumopatu,” ungkap Rival Kidamu.

Rival yang merupakan pemuda di Desa Talumopatu, awalnya kager, setelah mendengar kabar bahwa desanya tidak mengikutsertakan tim ke dalam Turnamen Tapula Cup 2022, sehingga dirinya terpanggil untuk menjadi manajer sekaligus membadani dan mensponsori secara penuh tim Persita, yang notabene pemuda asal desanya itu.

“Desa lain saja, pemerintahnya berusaha untuk mendaftarkan, bahkan mencarikan pemain untuk memperkuat tim di desanya. Sementara, di desa kami, pemainnya lengkap, dan siap untuk bertanding, tetapi tidak didukung. Untuk itu, saya siap membadani serta mensponsori tim ini, tanpa ada campur tangan dari Pemdes Talumopatu, demi mengikuti turnamen Tapula Cup 2022,” jelas Rival.

Mantan Ketua Karang Taruna Talumopatu itu menambahkan, sudah memaksimalkan tim Persita. Sebab menurutnya, para pemain Persita bukan pemain asal-asal saja, sebab sudah bermain hingga di kancah nasional, pun tidak diragukan lagi pengalamannya.

“Semoga dengan adanya tim ini, Pemdes Talumopatu, khususnya kepala desa, untuk dapat mendukung, karena event jni seharusnya menjadi ajang silaturahmi juga buat desa-desa se-Kecamatan Tapa dan Bulango, untuk menggalang rasa persaudaraan lewat lapangan hijau,” imbuhnya.

Sebab kata Rival, dukungan dan support itu bukan hanya berupa materi, tetati bisa saja dengan hadirnya Pemdes Talumopatu di saat tim tersebut berlaga.

“Dengan begitu, moral pemain akan meningkat, dan para pemain merasa dihargai perjuangannya, dalam membela kampung halaman,” tandasnya.

SAS

Bebas
Bebas Bebas