Daerah  

Pemkab Pohuwato Terima Hibah BMN dari Kementerian PUPR

Abstrak.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato kembali menerima hibah barang milik negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Naskah hibah BMN itu ditandatangani oleh Direktur Jenderal Perumahan, Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, S.T.,M.T, dan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, (30/11/2022).

Kabupaten pohuwato bersama 16 daerah di Indonesia menghadiri undangan penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah BMN berupa prasarana, sarana dan utulitas (PSU) secara kolektif oleh masing-masing penerima hibah.

Dikatakan Bupati Saipul Mbuinga yang didampingi Kadis Perkim, Fadli Sanad, bahwa penandatanganan ini dalam rangka pelaksanaan percepatan proses serah terima sekaligus upaya tertib administrasi terkait pengelolaan BMN di Satker Direktorat Rumah Umum dan Komersial berupa bantuan prasarana, sarana dan utilitas.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian PUPR yang telah menyerahkan hibah BMN untuk selanjutnya BMN tersebut menjadi milik atau aset pemerintah daerah kabupaten pohuwato.

“Dengan diserahkannya hibah BMN ini, maka bangunan milik pemerintah pusat yang di bangun di daerah menjadi milik Pemda Pohuwato yang kemudian itu menjadi tanggung jawab Pemda Pohuwato,” ujar Saipul.

Bupati Saipul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR atas diserahkannya aset BMN tersebut yang insyaallah ke depan akan ada lagi bangunan pemerintah yang di bangun di Pohuwato.

“Sebut saja berupa perumahan tentu sangat dibutuhkan di daerah ujung barat Provinsi Gorontalo ini, karena masih banyak masyarakat yang butuh bantuan rumah dari Pemerintah Pusat,” kata Saipul.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim, Fadli Sanad mengungkapkan bahwa hibah BMN untuk Pemkab Pohuwato ini yakni PSU berupa jalan yang ada di Perumahan Marisa Indah, dan yang ada di Perumahan Griya Syariah Permai. (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: