Peroleh Nomor Urut 3 Pada Pilsang Gihang, Ini Kata Patris Babay

  • Bagikan

Abstrak.id – Penetapan dan Pengundian nomor urut pada pemilihan Sangadi (Pilsang) Desa Gihang Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  telah dilakukan oleh panitia pilsang daerah setempat, Senin, (11/10/2021).

Salah satu calon sangadi Gihang yang juga ketua Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Bolmut, Patris Babay sangat bersyukur mendapatkan nomor urut 3 pada pleno penetapan nomor urut calon tersebut . Menurutnya, angka 3 merupakan angka keberuntungan dan simbol kerja Keras.

“Huruf Allah dalam bahasa arab tanpa alif terbaca Lillah (seperti angka tiga yang dibalik ke atas) sehingga saya sangat bersyukur mendapatkan Nomor Urut 3” Katanya

Lanjut Patris, untuk Angka tiga (3) juga sering digunakan dalam istilah 3 sendi agama (Tauhid, Fikih, Tasawuf), kemudian (Ilmu, Iman dan Amal), 3 kehidupan (alam dunia, alam kubur, alam akherat), 3 Hukum (Halal, haram, Makruh), 3 Jiwa (jiwa yang mendorong kejahatan, jiwa yang mencela dan jiwa yang tenang).

Tak hanya itu, Dia juga menyebut bahwa nomor 3 merupakan simbol persatuan, sebagaimana sila ketiga Pancasila, yakni Persatuan Indonesia.

Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat Bolmut, agar Persaudaraan, Persatuan dan kekeluargaan yang selama ini terbangun khususnya di Desa Gihang Jangan sampai bercerai Berai, Terkotak Kotak hanya karena beda Pilihan dalam Kontestasi Pemilihan sangadi serentak tahun 2021 ini.

“Soal bedah pilihan itu hal yang biasa dalam setiap pemilihan, yang terpenting tetap menjaga persatuan dan persaudaraan. Sebab dalam politik itu tidak ada yang namanya musuh abadi, semuanya bergerak karena atas dasar peduli dengan Desa Gihang,” Pungkasnya.

(Zhandy/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: