Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks
Daerah  

RSUD Bumi Panua Terima Penghargaan Sertifikat Akreditasi

Abstrak.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua Kabupaten Pohuwato telah menerima penghargaan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dengan tingkat kelulusan Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang berlaku sampai 24 Oktober 2027 mendatang.

Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit tersebut diserahkan Direktur LAM KPRS, dr. Andi Wahyuningsi Attas, Sp.An, KIC, MARS ke pemerintah daerah yang diterima langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga. Senin, (13/11/2023).

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) yang pada bulan kemarin telah melakukan survei penilaian bagi Rumah Sakit Bumi Panua.

“Alhamdulillah, atas survei yang dilakukan selama dua hari di RSUD BP beroleh hasil yang terbaik. Ini juga berkat kerja keras kita semua terutama bagi jajaran kesehatan itu sendiri,” ujar Bupati Saipul.

Bupati Saipul juga berharap dengan adanya penyerahan sertifikat paripurna kepada RSUD Bumi Panua kiranya dapat meningkatkan pelayanan RSUD BP.

“Tentunya kita harapkan penghargaan ini harus betul-betul dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal. Karena mutu pelayanan ini juga harus bisa menyesuaikan, karena harus lebih baik daripada sebelumnya,” katanya.

Menurut Bupati Saipul, akreditasi menjadi komitmen pemerintah daerah bersama RSUD Bumi Panua untuk terus meningkatkan mutu layanan rumah sakit kepada masyarakat.

“Ya, akreditasi rumah sakit itu kunci memperbaiki kualitas layanan, yang Alhamdulillah apa yang telah kita lakukan beroleh hasil yang baik dengan harapan ke depan bisa dipertahankan,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).