Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks
Daerah  

Suharsi Igirisa Resmikan Pembangunan IPA PDAM di Desa Lomuli

Abstrak.id – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa meresmikan penggunaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Moolango berkapasitas 20 liter per detik di Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, Senin (20/03/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan penekanan tombol panel pompa, serta peninjauan ke lokasi-lokasi Water Treatment Proses.

Wabup Suharsi menyambut baik dengan dimulainya operasi IPA di Kecamatan Lemito yang tentunya ini merupakan upaya Pemerintah untuk bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Dengan adanya instalasi tersebut, Orang nomor dua di Pohuwato itu berharap IPA PDAM ini bisa meningkatkan mutu pelayanan dan kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan program pembangunan IPA PDAM ini, alhamdulillah di Kecamatan Lemito ini telah di bangun IPA instalasi yang kapasitasnya 20 liter perdetik,” ujar Suharsi Igirisa.

Dengan adanya pembangunan IPA saat ini, kata Suharsi, kiranya dapat memberikan pelayanan yang lebih luas dan bisa menambah jangkauan layanan air bersih ke semua masyarakat yang ada di Kecamatan Lemito tanpa terkecuali.

“Karena saya dengar laporan tadi dari pak kabid bahwa masih ada tiga desa yang belum terjangkau dengan IPA ini,” kata Suharsi.

Menurutnya, untuk jaringan pipa yang ada perlu lagi diperjuangkan dan diberi perhatian. “Insyaallah kalau dapat, tahun ini juga harus dibangun, agar semua bisa merasakan dan bisa mengurangi beban masyarakat lemito dalam memanfaatkan fasilitas yang ada sehingga semua bisa terjangkau dengan layanan air bersih dan berkualitas.

Oleh karena itu, Suharsi menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran PDAM bersama Direkturnya atas kinerja terbaiknya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Saya berharap pak direktur bersama jajarannya tidak bosan-bosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait layanan air bersih ini,” imbuhnya. (Ramlan/Abstrak).