Tembus 1000 Cuitan, Tagar #PohuwatoCegahCorona Viral di Medsos

  • Bagikan

Abstrak.id – Simbol tag dan pagar (Tagar) “#PohuwatoCegahCorona” tiba-tiba menjadi viral pada pengguna media sosial facebook di Pohuwato.

Dalam pantauan awak media, hingga saat ini lebih dari seribu cuitan di facebook dengan tagar #PohuwatoCegahCorona, baik dalam unggahan status maupun komentar.

Kaporles Pohuwato AKBP Tedy Rayendra saat dikonfirmasi mengenai viralnya tagar #PohuwatoCegahCorona mengakui jika hal ini merupakan gerakan yang juga di-support oleh Porles Pohuwato.

Tedy juga berharap agar masyarakat dapat memahami dan mematuhi seluruh penyampaian yang disampaikan oleh para relawan.

“Kami Polres Pohuwato mendukung penuh sosialisasi pencegahan Covid 19 yg dilakukan young volunteer, mari patuhi dan sambil terus berdoa agar corona segera hilang di bumi panua kita,” imbau Kapolres Pohuwato.

P.S. Kasitipol Polres Pohuwato Siswanto S. Kaida mengungkapkan viralnya tagar tersebut dapat berdampak baik bagi proses penyebaran pesan untuk pencegahan virus corona melalui media sosial facebook.

“Viralnya tagar ini berdampak akan berdampak positif bagi penyebaran informasi lewat media sosial facebook,” ujar Bang Apit saapan pria yang juga telah meraih pangkat Bripka itu.

Hal senada pula diungkapkan Fauzan Azim selaku Koodinator Young Volunteer untuk pencegahan Covid-19 Pohuwato.

“Facebook kami anggap media strategis saat ini dibandingkan dengan baliho. Facebook tidak memiliki jangka temporal, sehingga apa yang akan kita imbaukan kepada banyak orang bisa dijangkau terus-menerus tanpa takut media penyampai pesannya rusak karena hujan atau panasnya cuaca,” tutur Fauzan.

Tak hanya itu, Fauzan juga berharap untuk seluruh elemen masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam gerakan edukasi yang dilaksanakan generasi muda Pohuwato saat ini.

“Harapan kami gerakan ini betul-betul dapat menjadi perhatian masyarakat dan dapat menjadi informasi yang mengubah perilaku masyarakat agar lebih ketat menjaga penyebaran virus corona di Pohuwato,” imbuhnya.

Sebelumnya,  pada Minggu (11/10/2020) bertempat di Pohon Cinta Marisa pukul 09.00 Wita, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga melepas 117 relawan Young Volunteer untuk bergerak dalam pencegahan wabah Covid-19 di wilayah tugas masing-masing.

(WA-01)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: