Tim KBR Ilato Brimob Gorontalo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Wilayah

  • Bagikan

Abstrak.id – Tim KBR Ilato Brimob Polda Gorontalo terus berusaha untuk terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Berbagai cara pun dilakukan. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah wilayah.

Kali ini Tim KBR Ilato menurunkan mobil double cabin yang sudah dimodifikasi dengan tangki air dan alat penyemburan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Kabupaten Gorontalo.

Hal itu dilakukan karena pandemi virus Covid-19 masih belum usai. Maka dari itu, langkah-langkah untuk mencegah dan membasmi virus Covid-19 terus dilaksanakan.

Bagops Gegana Brimob Polda Gorontalo Ipda Ateng Djabi mengatakan pihaknya bersama unsur terkait membantu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 secara intensif telah melakukan sterilisasi wilayah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Gorontalo.

“Ini merupakan kegiatan Brimob Gorontalo dalam rangka memerangi dan putuskan penyebaran mata rantai virus Covid19 yang sekarang mewabah ke seluruh dunia dan sudah merenggut ribuan nyawa manusia yang terpapar oleh Covid-19 tersebut,” katanya, Selasa (22/6/2021).

Sementara itu, Kabag OPS Satbrimob Polda Gorontalo Iptu Ruslan A. Djafar mengatakan mobil double cabin yang sudah dimodifikasi tersebut mempermudah proses penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihaknya.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk memutuskan rantai virus Covid19 dan membebaskan Gorontalo dari virus Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu juga, Tim KBR Gegana Brimob Polda Gorontalo memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap diam di rumah saja dan selalu menggunakan masker saat berpergian, serta social distancing harus diterapkan untuk mencegah dan memerangi pandemi virus Covid-19.

(Aden/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas